Home » » Anak Rantau: Sepucuk Surat Untuk Ibu

Anak Rantau: Sepucuk Surat Untuk Ibu

Written By Unknown on Monday, April 18, 2016 | April 18, 2016




Untuk Ibunda yang ananda sayangi...

Dari Ananda putra engkau tersayang...

Assalamua’laikum Warahmatullahi Wabarakatuh...


 


Salam rindu, Salam beribu salam hanya untuk ibunda tersayang.

Ibunda...

Apa kabar dirumah...?

Ananda berharap ibunda selalu dalam keadan yang sehat, selalu dalam keadaan  lindungan Allah SWT, amin ya rabbal ‘alamin.

Ibunda...

Maafkanlah keasalahan ananda selama ini, baik kesalahan yang ananda senganja ataupun kesalahan yang tidak ananda sengaja. Ananda sering tidak mengiraukan ibunda, ananda sering membantah perkataan ibunda, ananda sering melawan ibunda, saat ibunda membutuhkan pertolongan seperti pergi kepasar ananda menolaknya dengan segala alasan, dan ananda sering tak menghiraukan saat ibunda menyuruh ananda untuk tidur siang, ananda sering pergi tanpa izin yang membuat ibunda khawatir, bahkan ananda sering meninggalkan ibunda saat ibunda sedang sakit demi kenengan anada sendiri. Padahal jika aku sakit, ibundalah orang yang satu-satunya yang selalu sibuk, agar ananda cepat sembuh, maafkan anada wahai ibunda...

Ibunda...

Mungkin ananda adalah anak yang apling tidak tahu diri, ananda anak yang tidak tahu berterima kasih, ananda anak yang tidak tahu balas budi, karena ananda belum bisa menemani ibunda seutuhnya, dan membimbing adik-adik seperti harapan ibunda, ananda belum bisa menjadi anak yang selalu berada di samping ibunda saat sakit, ananda belum bisa memberikan sehalai pakaianpun untuk ibunda. Maafkan ananda wahai ibunda...

Ibunda...

Disini ananda sering menangis mengingat ibunda, ananda membawangkan bagaimana raut wajah ibunda yang semakin lama semakin terlihat melipat, terlihat keriput dengan perjuangan ibunda untuk membesarkan anada. Ibunda, Ananda takut tidak saat ananda pulang nanti ananda tidak sempat melihat tawa dan senyum ibunda lagi, mencium tangan ibunda, mengadu tentang kehidupan anada selama di perantauan. Ibunda ingin rasa ananda pulang dan tak kembali lagi dari perjalanan ilmu ini, ananda ingin selalu berada di samping ibunda, agar ananda dapat selalu melihata senyumanan dan tawa ibunda. Ibunda ananda sangat mengharapkan do’a ibunda agar ananda tenang menjalani hidup dirantau orang.

Ibunda...

Ananda tahu bahwa ibunda seringkali merasa kesepian, karena ayah tidak lagi berada di samping ibunda , tapi ibunda tidak pernah mengeluh, ibunda tetap tabah untuk menjalani bahtera kebidupan ini.

Ibunda...

Hari ini adalah hari dimana semua anak memberikan barang yang berharga untuk ibundanya. Namun apalah, ananda tak punya cukup uang untuk membelikan ibunda barang yang berharga. Ananda hanya memiliki untaian kata yang selama ini telah membuat hati kecil ananda menangis saat menyadari bahwa lisan ini tak mampu mengungkapkannya, maafkan ananda wahai ibunda.

Ibunda...

Entah bagaimana rasanya langkah ini membalas semua kebaikan yang ibunda berikan kepada andanda selama ini. Ananda tak punya nyawa yang kuat seperti saat ibunda melahirkan ananda di dunia ini, tak pula mempunyai kasih sayang yang besar seperti belas kasih ibunda kepada ananda, ananda juga tak mempunyai materi yang dapat ananda berikan kepada ibunda. 

Ananda tak punya uang banyak untuk memenuhi keinginan ibunda yang tertunda karena kebutuhan ananda, tapi ananda mempunyai masa depa, ananda ingin masa depa ananda hanya untuk ibunda, mencapai cita-cita seperti harapan ibunda kepada ananda. Seperti rentetan doa yang ibunda haturkan kepada Allah hanya untuk ananda. 

Ananda ingin menjadi seperti yang ibu harapkan. Menjadi orang yang bermanfaat bagi, diri sendiri, orang yang bermanfaat bagi keluarga, orang yang bermanfaat bagi agama dan dan orang yang bermanfaat bagi Negara.

Terimakasih IBUNDA TERSAYANG...

Teuku Badaruddin Bin Sulaiman.



Assalamua’laikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Share this article :

0 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Pet014 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger