Home » » Pohon Tempat Rasullullah Berteduh Hidup Hingga sekarang

Pohon Tempat Rasullullah Berteduh Hidup Hingga sekarang

Written By Unknown on Tuesday, May 3, 2016 | May 03, 2016

Pohon Tempat Rasullullah Berteduh Hidup Hingga sekarang


Assalamua'laikum warahmatullahi wabarakatuh...

Selamat siang sahabat sekalian...

Rasullullah SWA hidup ribuan tahun yang lalu sebelum kita ada. Namun, banyak bukti benda dan jejak peninggalan dari Nabi Muhammad SAW hingga sekarang. Salah satu bukti yang masi ada sampai sekarang adalah sebatang pohon yang tumbuh di Yordania.

Pohon ini menjadi bukti dengan keberadaan Rasullullah SAW. Dan Allah SWT sengaja merawat dan menjaga pohon ini agar tetap hidup hingga sekarang sebagai bukti agar menjadi tanda pengingat kenabian Muhammad SAW. Dan kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW selalu mengenang jasa beliau SAW.

Dilansir dari berbagai sumber, dahulu ketika Rasullullah sedang melakukan perjalanan menuju ke Syam bersama Maisarah (pembantu Sayyidina Khadijjah Ra) untuk berdagang, Rasullullah vberteduh dibawah pohong ini sebelum sampai ke Syam. Saat Rasullullah berteduh dibawah pohon ini, dahan dan ranting pohon bergerak menaungi beliau dari panasnya terik matahari.

Ada seorang melihat kejadian ini, dia mendatangi Maisarah dan menunjukkan kejadian yang di alami Rasullullah seraya berkata:

"Hanya seorang Nabi saja yang berteduh di bawah pohon itu".

Subhanaallah sampai sekarang pohon ini masih hidup dan tumbuh subur di tengah padang pasir yang bernama Buqa'awiyyah di negara Yordania yang kering kerontangdan tidak ada tumbuhan lain yang hidup sperti pohon tersebut. Inilah salah satu bukti kekuasaan Allah SWT.

Sampai saat ini pohon tersebut masih hidup dengan baik. Sebab pohon ini dijuliki "the only living sahabi" atau "satau-satunya 'sahabat' Nabi yang masih hidup"...

Demikian artikel ini, semoga dengan membaca artikel ini kita dapat meningkatkan keimanan kita tentang bukti bahawa rasullullah adalah Rasul seluruh alam.

Sumber loveislam.id
Share this article :

0 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Pet014 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger