Home » » Buya Yahya : Menggapai Indahnya Pernikahan dengan Ridho Orangtua

Buya Yahya : Menggapai Indahnya Pernikahan dengan Ridho Orangtua

Written By Unknown on Friday, May 6, 2016 | May 06, 2016

Menggapai Indahnya Pernikahan dengan Ridho Orangtua


Dalam Islama, pernikahan adalah masalah yang sangat penting. Meskipun secara syariat tidak termasuk dalam kewajiban, namun benar-benar dianjurkan sehingga manusia memahami bahwa Allah Swt sangat menekankan masalah ini. 

Mengapa pernikahan termasuk masalah yang sangat penting? Karena ia merupakan sebuah kebutuhan alami. Karena Islam menilai penting akan kebutuhan alami manusia, Islam harus menetapkan jalan yang sehat untuk memenuhi kebutuhan ini dan telah menetapkannya yaitu pernikahan. Baik wanita maupun pria memiliki kebutuhan seksual. Kebutuhan seksual ini  tidak bisa tanpa aturan. Tidak bisa dibiarkan liar. Tidak bisa dibiarkan tanpa batasan. Ia memerlukan batasan dan itu adalah pernikahan. Itulah mengapa Rasulullah Saw bersabda, "Man Tazawwaja Ahraza Nishfa Dinihi", "Barangsiapa yang menikah maka ia telah menjaga setengah dari agamanya." Pada bagian yang mana setengah agama telah dijaganya? Pada bagian yang akan terancam oleh kecenderungan seksual. 

Kecenderungan seksual bisa menghancurkan agama banyak orang, bisa memunculkan masalah pada banyak orang dan dapat menyesatkan banyak orang. Cara mencegahnya adalah kebutuhan seksual ini harus dipenuhi dan juga jangan sampai ditumpas. Lantas bagaimana caranya? Dengan kaidah dan undang-undang yakni pernikahan. 

Dan juga, pernikahan tidak luput juga dari yang namanya ridho orangtua. Ridho oangtua juga merupakan faktor yang sangat penting serta perlu di perhitungkan dalam pernikahan. Baik mari kita saksikan bagaimana pentingnya pernikahan berdasarkan cermah singkat dari Ayahanda Kita Buya Yahya.





Demikian sedikit Ilmu pada kesmpatan ini, semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang ridhoi oleh Allah dan Orangtua kita dalam pernikahan baik didunia maupun di akhirat. Amin ya rabbal a'lamin...
Share this article :

0 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Pet014 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger