Home » » Kisah Motivasi : DO'A MUSTAJAB SEORANG IBU

Kisah Motivasi : DO'A MUSTAJAB SEORANG IBU

Written By Unknown on Saturday, April 30, 2016 | April 30, 2016

DO'A MUSTAJAB SEORANG IBU



Assalamua'laikum warahmatullahi wabarakatuh

Ibu adalah orang yang paling di sayangi oleh Allah, jika engkau ingin sukses baiklah pada ibu, jangan sakiti hatinya, jangan sedikitpun engkau mengecewakannya.

Ucapan adalah do'a, begitulah pepatah bilang. Kata-kata apa pun yang keluar dari mulut kita haruslah kata-kata yang baik sekalipun kita dalam kondisi yang tidak mengenakan karena ingat setiap ucapan itu adalah do'a. Inilah sebuah kisah yang terjadi dinegeri Arab. 

Dimana berkat do'a mustajab seorang ibu, anaknya berhasil menjadi orang nomer satu didunia
Alkisah tinggalah seorang anak kecil yang masih belia. Ia hidup bersama ibu dan bapaknya dalam sebuah rumah sederhana. Suatu saat tatkala akan ada seorang tamu yang datang kerumah, mereka pun menyiapkan segala sesuatunya demi menyambut tamu tercinta Mereka mulai memasak dan menyajikan makanan itu ke atas meja makan. Berbagai menu dihidangkan demi menyambut tamu terhormat. 

Tetapi tatkala mereka pergi sebentar, anak mungil yang masih belia itu secara tidak diketahui oleh kedua orang tuannya. Menaburkan segenggam pasir ke atas makanan yang tersaji untuk tamu di atas meja, Marahlah sang ibu mengetahui bahwa makanan yang telah ia siapkan dengan bersusah payah penuh dengan pasir. Dengan kecewa, si ibu berteriak kepada anaknya, "Hai... Pergilah kamu kesana... !! Biarlah kamu menjadi imam di haramain" kata ibunya Dan Subhanallah... Sungguh luar biasa kata-kata sang ibu. Beberapa waktu kemudian anak itu benar-benar menjadi imam di Masjidil Haram. Anda tahu siapa anak kecil itu?....

Ya..beliau adalah "Syeikh Abdurrahmam as-Sudais", Imam Masjidil Haram yang nada tartilnya menjadi favorit kebanyakan kaum muslimin diseluruh dunia. Berkat do'a ibunya dikala marah yang benar-benar mustajab itu, kini ia benar-benar menjadi seorang imam. Dan semua umat muslim dari seluruh yang berkunjung ke masjidil haram tentu tahu siapa beliau.

Jangan pernah katakan yang buruk kepada mereka karena setiap ucapan itu adalah do'a. "Janganlah kalian mendo'akan (keburukan) untuk dirimu sendiri, begitupun untuk anak-anakmu, pembantumu, juga hartamu. Jangan pula mendo'akan keburukan yang bisa jadi bertepatan dengan saat dimana ALLAH mengabulkan do'a kalian..." (HR.Abu Dawud)

Semoga bermanfaat bagi kita semua...

Assalamua'laikum warahmatullahi wabarakatuh...
Share this article :

0 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Pet014 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger