Home » » Daerah Wisata Kota Subulussalam Aceh

Daerah Wisata Kota Subulussalam Aceh

Written By Unknown on Saturday, April 16, 2016 | April 16, 2016

Daerah Wisata Kota Subulussalam Aceh

Assalamua'laikum Wr.Wb...
   Nah bagaimana kabar sahabat pada hari ini?, tentunya baik dan sehat donk...
Baik, pada kesempatan ini ana akan mengulas sedikit tentang objek wiasata yang ada di sekitaran kota Subulussalam. Kota merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. Letaknya berada pada bagian utara dan berbatasan dengan Kec. Lawe Alas/Kabupaten Aceh Tenggara dan Kab. Dairi/Sumatra Utara. Disini banyak terdapat berbagai objek pariwisata alam yang terkenal di daerah ini. Oke langsung saja mari kita bahas bersama-sana.

Wisata Air Terjun SKPC

Objek wisata yang pertama kita bahas adalah Wisata Air Terjun SKPC. Tempat Wisata ini banyak di kunjungi saat masa liburan. Bahkan, lebih banyak pengunjung wisata Air Terjun SKPC ini dari pada wisata Penuntungan. Sebab ada keindahan alam dan air terjun yang tidak dimiliki oleh objek wisata Penuntungan.


Wisata Alam Penuntungan

Jika sahabat berkunjung ke subulusslama, pastikan sahabat harus berkunjung ke objek wisata ini. Karena daerah wisata ini merupakan sebuah sungai yang cocok bagi sahabat untuk berlibur baik bersama keluarga maupun kerabat dekat. Lokasi wisata alam Penuntungan ini berada di kec. Penanggalan. Berdasarkan letak geografisnya wisata ini berada di barat Laut tepatnya berada di Jalan Raya Subulussalam Penanggalan masuk dari Gapura. Yang menarik dari objek wisata ini adalah memiliki air yang jernih dan bersih. Suasana alamnya pun bernuansa alami dan udara yang segar karena banyak ditumbuni pepohonan rindang.  Ada juga terdapat Air terjun yang berada di seberang aliran sungai.


Air Terjun Kedabuhan

Selain ada air terjun skpc, adalagi wisata air terjun lainnya di Subussalam, yakni Air Terjun Kedabuhan. Lokasi air terjun ini terletak di Kec. Penanggalan dekat Desa Lae Ikan, sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Subulussalam. Jika anda jalan menuju Sumatra Utara lewat Jalur Barat, anda akan dapat melihat air terjun ini disebelah kanan bahu jalan. Objek wisata ini juga berpotensi sebagai penghasil devisa pendapatan daerah, sehingga objek wisata ini akan dikembangkan oleh pemerintah daerah menjadi seperti objek wisata Air Terjun Sipiso-piso Sumatera Utara.


Jembatan Rundeng

Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara Kota Subulussalam dengan Aceh Singkil. Di bawah jembatan Rundeng ini mengalir sungai Lae Kombih. Masyarakat juga mengenal jembatan ini dengan nama jembatan Lae Bersih (Air Bersih). Disekitar jembatan banyak tempat-tempat duduk untuk bersantai yang disediakan di sepanjang Sungai Kombih.

Arung Jeram Lae Kombih 

Objek wisata yang cocok juga sebagai lokasi arung jeram ini merupakan salah satu objek pariwisata andalan Kota Subulussalam. Keindahan arus sungai yang sangat deras dan air terjunnya yang etrjang membuat objek wisata ini menjadi favorit para pecinta olahraga arung jeram.
Objek Wisata Irigasi Sungai Namo Buaya, yaitu Objek Wisata Irigasi Bahorok terletak di Desa Namo Buaya Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Provinsi Aceh. Alam Indah Pendulangan, merupakan  Irigasi Bahorok di Kota Subulussalam dengan keindahan sungai yang mempunyai arus sungai yang sedang dan banyak terdapat bebatuan.



Nah itulah beberapa tempat Objeck wisata sekitar daerah subulussalam. Pastikan jika sahabat-sahabat ke kota subulussalam jangan lupa untuk berkunjung kesalah satu tempat wisata tersebut.

Demikian Assalamua'laikum Wr.Wb...

Sumber : 
Share this article :

0 comments:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Pet014 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger